Ikon Kota Kediri Simpang Lima Gumul

Di post saya kali ini akan mengupas tentang salah satu ikon wisata yang ada di Kabupaten Kediri




Kota kediri atau yang bisa di sebut kota tahu ini memiliki banyak tempat wisata slah satu nya yaitu Monumen Simpang Lima Gumul.
Monumen Simpang Lima Gumul atau biasa disingkat SLG adalah salah satu bangunan yang menjadi ikon Kabupaten Kediri yang bentuknya menyerupai Arc de Triomphe  yang berada di paris, Perancis. SLG mulai dibangun pada tahun 2003 dan diresmikan pada tahun 2008, yang digagas oleh Bupati Kediri saat itu, Sutrisno. Bangunan ini terletak di Lokasi Monumen Simpang Lima Gumul tidak terlalu jauh dari pusat Kota Kediri, yaitu membutuhkan kurang lebih 20 menit perjalanan. Monumen ini terletak di Desa Tugu Rejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri. Jika berangkat dari Bandara Juanda Surabaya, maka jarak yang harus ditempuh kurang lebih 120 KM. Saat yang tepat untuk berkunjung ke wisata ini adalah pada malam hari. Selain suasana nya yang dingin, pada malam hari monumen ini tampak lebih “mewah” yang dikarenakan lampu lampu yang memenuhi sisi bangunan. Kawasan monumen ini tidak pernah sepi pengunjung di malam hari, karena disekitar monumen banyak terdapat pedagang  yang berjejer di area Pasar Tugu. Pada hari sabtu dan minggu pagi, kawasan ini juga ramai oleh pengunjung yang berolaraga lari pagi (jogging), pengunjung yang rekreasi, maupun pengunjung pasar Sabtu-Minggu di Tugu. 
Bagunan ini mempunyai tinggi 25 meter , dan memiliki luas 804 meter persegi dari lantai dasar di tumpu dengan tiga tangga setinggi 3 meter . angka - angka tersebut adalah merupakan hari yang bersejarah bagi kediri yaitu 25 maret 804 M adalah hari jadi Kabupaten Kediri.





            Wisata ini merupakan tempat wisata yang murah karena untuk masuk ke area Simpang lima gumul tidak membayar apapun , cukup dengan memparkir kendaraan anda saja.  Di area ini pun terdapat tempat – tempat lain yang bisa anda gunakan untuk menikmati waktu santai .di dekat monumen ada tempat pemandian GUMUL PARADISE ISLAND . nah jika capek setelah berkeliling di area monumen tidak ada salahnya untuk memanjakan diri bermain air bersama keluarga .
Harga tiket masuk Gumul Paradise Islan :
Weekday untuk dewasa dan anak – anak =Rp.15.000,-
Weekend untuk dewasa dan anak – anak =Rp.30.000,-
Dan bisa menyewa pelampung dan lain – lain tentu dengan tarif yng terjangkau di kantong .


Tempat menarik selanjutnya yang ada di area Simpang lima gumul adalah TAMAN HIJAU SLG , taman yang baru di bangun beberapa tahun belakangan ini menjadi salah satu tempat wisata yang menarik untuk anak muda di kota kediri . sesuai dengan namanya taman hijau tempat ini menawarkan suasana yang sejuk dan rindang dan ada pula sungai kecil yang mengalir di dalam taman tersebut. Harga masuk ke tempat ini tergolong murah meriah alias gratis Cuma membayar biaya parkir kendaraan anda . untuk anda yang suka berselfie tempat ini mungkin bisa di kunjungi , selain murah juga memiliki banyak spot untuk berfoto.
Dan jika anda yang berpergian melewati kota kediri tidak ada salahnya untuk mampir sebentar menikmati salah satu ikon di kota  kediri ini .  .
Demikian post saya tentang Monumen Simpang Lima Gumul , semoga menambah wawasan anda    


EmoticonEmoticon